Rabu, 12 Desember 2012

So sorry......


Suatu senja





Menyapamu
Bukan lantaran kasih yang dulu pernah singgah
Bukan lantaran sayang yang dulu pernah menggenang
Bukan lantaran cinta yang dulu tak jauh dari pelupuk mata
Hanya karena kamu
Dan aku
Bertaut dalam satu kata yang sama
Manusia...........

Senyumanku
Terlontar bukan dilatari nafsu
Kuberi bukan dilandasi harap
Tersungging bukan akibat luka
Tergambar bukan disebab amarah
Hanya karena kamu
Dan aku
Tertaut dalam satu kata yang sama
Manusia.............

Hapus sudah semua yang berlalu
Masa itu bukan untukku
Karena kupertahankan diri dalam angkuhku
Kuselamatkan hati dalam ego-ku
Kubentengi  jiawa raga dalam mauku
Bukan maumu

Masa itu hanya untukmu
Karena kau perturutkan hati dalam akumu
Kau sebarkan birahi dalam pesonamu
Kau lepas jiwa raga dalam maumu
Bukan mauku

Aku rentang tangan tuk sebuah jabat persahabatan
Tanpa ingin apa-apa
Hanya karena aku
Dan kamu
Ditaut dalam satu kata yang sama
Manusia........

Maaf,
Aku tidak layak bagimu
Karena kamu tak layak bagiku
Maaf,
Aku tidak menjadi takdirmu
Karena kamu tidak layak bagiku
Maaf,
Aku tidak menjadi hidupmu
Karena kamu tidak layak bagiku
Kekinian adalah milikku
Sapa dan senyum itu
Hanya karena kamu
Dan aku
Bertaut dalam satu sebutan yang sama
Manusia...................

Banjarmasin, 22 September 2011
Terinsiprasi dari "Suatu Senja" dan " Yang terindah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar