Rabu, 12 Desember 2012

PLEASE FORGIVE ME

Malang sudah semakin jauh
Hujannya tak menggiring hingga ke Surabaya
Panas terasa walau ac mobil terus menyala
Kupandang Bunda,
Bibirnya tak henti meronce do'a

Please forgive me,
Aku tahu cinta dan kasih sayangmu
Akan meliputi kedua buah hatiku
Karena engkau pun punya sayang sepertiku
Yang tak hendak menyakiti keduanya dalam rengkuhanku
Walau sebiji sawi sekalupun

Malang sudah tak terlihat
Aku semakin menjauh, semakin meninggi, semakin mengecil
Semakin menghilang dari kelopak mataku
Aku sandarkan kepala ke bangku Mandala yang membawaku pulang
Tak ada hujan yang mengikuti laju armada udara ini

Please forgive me,
Cinta dan kasih sayangku
Selalu terwujud dalam setiap do'aku
Semoga Bapak...
selalu ditempatkan diantara orang-orang beriman lainnya
Di sisi Allah Azza Wa Jalla
Hingga hari penghitungan tiba....
Please forgive me
Bapak,
Anakmu tak sempat singgah di tempat engkau dimakamkan
Karena harus kubahagiakan dua bocah dalam genggamanku
Yang aku tahu
Kau juga kan bahagia karena itu
Kelak bila mereka dewasa
Aku mungkin tak kan sulit menjelaskan tentang dirimu
Yang tak pernah mereka lihat
Karena kau tiada di saat mereka belum ada

Aku tahu Bapak,
Engkau hadir dalam mimpi-mimpi mereka
dan
Mereka selalu meminta penjelasan tentang itu
dari aku....dan Bunda

(kenangan dalam perjalananku dengan waktu yang sangat terbatas)...........12 April 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar