Rabu, 12 Desember 2012

Seuntai Tanya Tak perlu Jawaban

apa hubungan ini
akan bergantung pada
ujung jari milikmu ?

aku tak memberi mandat pada siapapun
untuk meremehkan pikirku juga akal budiku

apa hubungan ini
harus bergantung pada
telapak kakimu ?

aku tak merekomendasi siapapun
untuk menendang perasaanku juga harga diriku
atau menginjak hingga terburai
isi hati dan jiwaku

kau dan aku
terjalin bukan karena sebab
melainkan karena memang harus menjadi

kau dan aku
tak mungkin menghindari
keharusan yang sudah seharusnya
merupakan catatan hidup ini

aku dan kau
terjalin memenuhi garis yang sudah tergores
tak semudah itu tuk menghapusnya

jejak kita
adalah prasasti bagi ketulusan
irama bagi kesejatian
apa mungkin terhapus
walau kau ingin menghapus

apa hubungan ini
bisa kau dan aku teruskan
untuk menjadi sebuah ujian
bagi sekeping rasa yang
kerap berada di kebimbangan ?

apa hubungan ini
harus diakhiri
karena kau awan dan aku setitik air
padahal kita
senantiasa satu kata
walau beda bentuk.....

apa hubungan ini
hanya sebuah permainan kata-kata
ataukah sebongkah hati
dengan
lillaahi ta'ala......



Banjarmasin, 5 Mei 2010
Kuperuntukkan seorang teman
Kita tercipta untuk saling mengenal
Kewajiban yang tak kan tergantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar