Rabu, 01 Februari 2012

Pelajaran Hidup jilid 1 dari Uniek M. Sari

28 September 2009 pukul 21:30
Halal bil halal hari ini.
Ada secuil hati yang singgah di pojok ruangan
Dulunya sosok itu membuat aku marah yang tak bisa marah
Dulunya sosok orang itu menimbulkan benci yang tak bisa kubenci
Aku dapat memaafkannya tanpa dia tahu...
Tetapi luka yang dia toreh ke dalam hati ini
Kerap menimbulkan perih yang tak dapat kuobati.

Halal bil halal hari ini.
Aku bertekad melupakan masa lalu...melupakan salahnya...melupakan kejelekannya..
Memberi maaf yang luas bagi semuanya
Tangan saling bertaut...tetapi entah
Pikiranku masih melayang tanpa menjejak di bumi
Bibirku mengulas senyum...setulus yang aku punya
Tetapi keangkuhannya masih ada pada sorot mata yang sudah tua itu...
Aku..tidak dapat mengeluarkan kata-kata

Halal bil halal hari ini.
Tuhan...sebegitu murkanya kah diri ini sehingga mati langkahku mencapai kebajikan
Sebegitu murkanya perasaan ini sehingga enggan untuk menunjukkan kebaikan..
Halal bil halal
Hari ini hanya seremoni
Padahal aku sudah memaafkannya...jauh-jauh hari
Dan aku tidak ingin dia tahu..
Aku memaafkannya dalam hati
Walau angkuhnya masih tampak pada mata tua-nya
Walau bibirku tak dapat berkata-kata

Halal bil halal hari ini.
Perjalanan hidupku sudah kelampaui satu babak
Dan aku...tak ingin kembali....
Apalagi berjumpa dengannya lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar