Rabu, 01 Februari 2012

ANDAI by Uniek M. Sari pada 30 November 2009

Andaikata roda bumi ini bisa dihentikan
Sejenak
Aku akan kembali pada langkahku sebelumnya
Menelisik lagi satu demi satu
Apa-apa yang sudah kujatuhkan
Selama perjalananku.....
Mungkin kain sutera yang kerap menutup malu diriku
Mungkin seutas perhiasan yang kerap memberi bangga padaku
Mungkin pula
Hanya sebuah peniti kecil yang tak ada nilainya
Tapi mampu menutup kibaran kain kerudungku

Andaikata jentera bumi ini bisa berhenti
Sejenak
Aku akan mengatur lagi yang kuutarakan sebelumnya
Rasa peduli-ku
Rasa kasih-ku
Rasa sayang-ku
Rasa persaudaraan-ku
Mungkin semua rasa
Yang bercampur dalam haru
Menyesakkan relung dadaku

Andaikata edar jentera ini bisa berhenti
Sejenak
Aku akan menutup mata dan pikirku
Aku akan menutup mata dan hatiku
Aku akan menutup mata dan telingaku
Aku akan menutup mata dan jiwaku
Aku akan menutup mata dan lidahku
Mungkin segala hal yang mengaduk-aduk kesabaranku

Andaikata
Aku bukanlah aku yang dilahirkan
Dengan segala kekuranganku
Yang jadi kelebihanku
Atau
Segala kelebihanku
Yang jadi kekuranganku
Mungkin,
Akhir dari sebuah rasa
Tidaklah segamang ini
Ingin marah tak tahu pada siapa
Ingin tertawa tak tahu karena apa
Ingin pula menangis tak tahu untuk apa...

Bolehkan sekedar menggores kata
Menghitung sebuah angka
Kemudian aku bisa tidur dan bermimpi
Andaikata
Semua berhenti sejenak
Sejenak saja
Sehingga nafasku tidak lagi terasa sesak
Dan jantungku tidak laju berdetak
Serta kelemahananku,
Tidak lagi berada di titik nol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar